expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Julukan-julukan Inter Milan

Football Club Internazionale Milano S.p.A atau lebih dikenal dengan nama Inter Milan  mempunyai julukan il Nerazurri (si biru hitam), il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang tersayang).


Jika ditanya apa julukan Inter Milan? I Nerazzurri pastinya yang langsung terlintas dikepala. Sekian lama Inter indentik dengan sebutan itu. Gara-gara warna kostumnya. Ya, dalam Bahasa Indonesia, nerazzurri berarti hitam biru.


Jika ditelaah, ternyata I Nerazzurri bukanlah satu-satunya julukan Inter. Masih ada julukan lain yaitu Il Biscione dan La Beneamata.


Untuk Il Biscione, sebutan ini hadir dari maskot Inter. Kaitannya juga sangat erat dengan sejarah Kota Milan.


Di kota mode ini terdapat sebuah mitlogi menarik. Pada 1187, di Kota Milan terdapat seorang bangsawan bernama Eriprando Visconti. Suatu saat, dia harus bertempur untuk melawan Sereceno yang antiKristen.


Visconti menang. Hasilnya, dia membawa tujuh mahkota yang diserahkan ke Katedral Milan. Lambat laun, mahkota ini disimbolkan dalam bentuk ular. Inilah yang diartikan sebagai Il Biscione. Lambang kekuatan Kota Milan.


Versi lain mitologi Il Biscione juga ada. Dahulu kala, ada seorang pemimpin militer Kota Milan bernama Uberto Visconti. Dia juga harus bertempur melawan kaum antiKristen.Ceritanya, Uberto membunuh 1200 ular yang dilambangkan sebagai lawanya. Ujung-ujungnya tetap sama. Kekuatan Milan kembali dilambangkan sebagai Il Biscione. Inter lalu mengadopsi simbol itu. Dengan maskot Il Biscione, Inter serasa jadi wakil Milan. Klub yang merepresentasikan kekuatan Kota Milan.


Nah, sedangkan La Beneamata berarti the beloved alias yang tercinta. Sebuah julukan yang hadir karena kecintaan kepada Inter Milan. Inter adalah klub yang sangat dicintai oleh tifosinya. Setiap mereka menyebut Inter, selalu disertai dengan kata La Beneamata. Lambat laun kebiasaan ini jadi popular dan menjadi julukan Inter.


tetap,
FORZA LA BENEAMATA...!!!